by

Menjadi Disabilitas Tak Halangi Bahrul Ilmi, Blogger Pontianak Untuk Terus Berkarya

Kabar Damai I Rabu, 9 Juni 2021

Pontianak I Kabardamai.id I Tidak ada yang mustahil di dunia ini, asalkan senantiasa berusaha dan berdoa maka apapun yang kita cita-citakan niscaya dapat diraih. Mengembangkan potensi dan memupuk motivasi senantiasa dilakukan oleh Bahrul Ilmi, ia adalah seorang blogger disabilitas dari Kota Pontianak. Lahir sejak 17 September 1994, kini Bahrul sapaan akrabnya menjadi seorang freelancer dalam dunia blogging, copy writing dan juga optimasi sosial media.

Mahasiswa IAIN Pontianak yang juga cakap dalam dunia blogging ini terkenal humble dan senang berbagi ilmu. Ia juga senang belajar hal baru, satu diantaranya tentang teknologi. Ia juga merupakan seorang content writer, terpantau pula ia bekerja pada sebuah agency di Jakarta sebagai web content editor.

Dilansir dari Liputan6.com, Bahrul mengatakan bahwa perjalannya kini diraih dari hal yang sederhana, yaitu unsur kesukaan.

“Saya selalu bilang dengan orang-orang yang ingin mengikuti jejak saya, temukan apa yang kamu suka,” ungkapnya.

Baca Juga: Optimalisasi Pemenuhan Hak Bagi Disabilitas

Disabilitas bukan menjadi halangan berarti baginya, menurutnya yang terpenting ialah terus bersyukur dan terus bermanfaat serta berguna bagi banyak orang.

“Tidak perlu takut orang lain akan melihatmu sebelah mata ketika hanya melihat segi fisik. Sebab, jika dirimu bisa melakukan sesuatu yang berarti untuknya, mereka akan melupakan apa yang kita sebut kekurangan. Teruslah belajar, perbaiki diri, jadilah berguna bagi orang banyak,” terangnya.

Tidak ada hal yang dapat turun langsung dari langit, perlu usaha dan kemauan belajar guna mencapai sesuatu. Menurut Bahrul, proses adalah hal yang penting. Melalui sebuah proses maka terdapat banyak pelajaran yang akan diperoleh. Oleh karenanya, semua orang harus berproses.

“Banyak orang ingin berhasil, tapi tidak sanggup berproses,” katanya.

Bahrul penting tentang personal branding, oleh karenanya seiring dengan terus berkembangnya zaman dan teknologi ia manfaatkan sebaik-baiknya guna membangun personal branding tersebut. Melalui dikenal dan diketahui orang, gagasan-gagasan dapat ia bagikan sekaligus sebagai ajang berbagi motivasi bagi sesama didalam keterbatasan yang dimiliki. Media sosial adalah kunci personal branding yang digunakan Bahrul sejak dahulu hingga saat ini.

Bahrul terkenal tak pelit berbagi ilmu, ia juga kerap berkumpul dan sharing ilmu perihal blogging kepada para bloggor di Pontianak dan dalam lingkup nasional. Terpantau dalam beberapa acara, dirinya juga kerap menjadi pemateri baik dalam pemaparan perihal blogging hingga SEO.

Menjalin relasi menurut Bahrul adalah hal fital, sebagai makhluk sosial, peranannya sangat penting. Ia mengaku banyak pekerjaan yang ia peroleh merupakan bentuk rekomendasi dari orang lain.

Bahrul juga terkenal sebagai blogger yang berprestasi, pada tahun 2017 lalu, ia pernah menjuarai perlombaan dalam Jambore TIK yang diselengarakan oleh Kominfo. Bahkan, beberapa waktu yang lalu, ia kembali didaulat untuk menjadi pembicara dalam acara Indonesia Cakap Digital yang diselenggarakan oleh Kominfo dan memaparkan tentang pemanfaatan internet untuk toleransi dan teman disabilitas.

Sumber: Catatanyustrini.com I Liputan6.com

Penulis: Rio Pratama

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed