Menyaksikan Perjalanan Inspiratif: Video PKPLA Kota Palembang

Kabar Utama36 Views

Kabardamai.id | Jakarta | Pelatihan Kepemimpinan Pemuda Lintas Agama (PKPLA) yang diselenggarakan oleh Indonesian Conference on Religion and Peace (ICRP) telah sukses dilaksanakan di Kota Palembang, Sumatera Selatan. PKPLA diselenggarakan untuk membentuk pemuda Indonesia yang inklusif dan memiliki pemahaman yang mendalam tentang nilai-nilai toleransi lintas agama. Sejumlah 30 peserta yang berasal dari berbagai latar belakang agama dan budaya telah aktif berpartisipasi dalam pelatihan ini, mengikuti berbagai kegiatan dan diskusi yang menginspirasi.

Setelah perjalanan yang penuh inspirasi dari 7 s/d 11 Juni 2023, para peserta kini siap untuk membawa pengalaman dan pengetahuan yang mereka peroleh kembali ke komunitas mereka masing-masing, sebagai agen perubahan yang mempromosikan kedamaian dan harmoni lintas agama.

Raka Agus Prayoga, Perwakilan dari Perhimpunan Mahasiswa Katolik Palembang mengatakan PKPLA sangat berdampak positif dan menumbuhkan semangat untuk menjunjung nilai-nilai toleransi. “Di sini pemuda dikumpulkan dari berbagai agama, berbagai keyakinan, berbagai budaya, tetapi justru dengan perbedaan itu kami masih bisa berjalan beriringan,” ungkap Raka (9/6).

Jika teman-teman ingin menyaksikan keseruan perjalanan peserta PKPLA, kalian dapat mengakses video lengkapnya melalui YouTube. Di sana, teman-teman terkasih dapat melihat bagaimana semangat membara para pemuda dalam menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi dan inklusivisme dalam masyarakat kita.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari gerakan ini dan bersama-sama kita  membangun masa depan yang lebih baik dan harmonis untuk Indonesia kita tercinta!

 

Mari kita wujudkan kedamaian dan keberagaman bersama!

 

Penulis: Nurul Sayyidah Hapidoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *