Menyelami Kekuatan Toleransi dan Perdamaian, PKPLA Kunjungi Masjid 99 Kubah Makassar

Kabar Utama114 Views

Makassar | Kabardamai.id | Peserta Pelatihan Kepemimpinan Pemuda Lintas Agana (PKPLA) Kota Makassar mengunjungi Masjid 99 Kubah, Jumat (13/10). Indonesian Conference on Religion and Peace (ICRP) sebagai penyelenggara bertujuan untuk menggali nilai-nilai toleransi, kerukunan, dan perdamaian dalam Islam yang ada dalam diri pemuda.

Masjid 99 Kubah merupakan salah satu ikon arsitektur di Makassar yang terkenal karena keunikan desain yang mana bangunan utamanya dikelilingi 99 kubah. Masjid ini menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial bagi masyarakat lokal dan juga menjadi tempat terbuka untuk semua individu yang ingin memahami agama Islam.

Melalui kunjungan ini, peserta yang hadir dari berbagai latar belakang agama dan kepercayaan menunjukkan bahwa pemahaman agama yang lebih mendalam dan hubungan lintas agama yang baik dapat memainkan peran penting dalam masyarakat yang lebih harmonis dan toleran. Tak hanya itu, peserta juga memberikan pandangan mereka terhadap nilai-nilai yang telah mereka pelajari.

Baca juga: Mendorong Kerukunan Antaragama, Mitra Lokal Dukung PKPLA Kota Makassar (kabardamai.id)

Mahamaya Yesya, Peserta PKPLA dari agama Buddha mengatakan dirinya terkesan dengan desain dari Masjid 99 Kubah. Lebih lanjut, katanya, Asmaul Husna (nama-nama baik untuk Allah) menjadi inspirasi pembangunan 99 kubah di masjid ini. 

“Sungguh pengalaman yang mengesankan dan menjadi memori tersendiri karena teman teman dari lintas agama pun sangat membantu saya untuk dapat mengajar bagaimana cara memakai kerudung yang benar dan menjelaskan aturan-aturan yang ada dan harus ditaati saat berada di masjid,” ungkap Mahamaya, (13/10).

 

Reporter: Nurul Sayyidah Hapidoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *