Terjerat Dua Dunia, Pinjaman Online dan Cinta Digital

Kabar Film66 Views

Judul Film: Sleep Call

Sutradara: Fajar Nugros

Genre: Thriller

Durasi: 1 jam 40 menit

Rilis: 7 September 2023

 

Film Sleep Call menceritakan perjalanan hidup Dina, yang diperankan oleh Laura Basuki, seorang mantan pramugari yang terperangkap dalam aktivitas pinjaman online ilegal. Film yang diproduksi oleh IDN Pictures tayang perdana di bioskop sejak 7 September 2023.

Sang Sutradara, Fajar Nugros berhasil mengolahnya menjadi sebuah film thriller yang membahas isu penting yang sedang relevan bagi generasi muda sekarang, yaitu Sleep Call melalui aplikasi kencan. Selain itu, isu kesehatan mental juga turut dibahas dalam film ini.

Film Sleep Call mengambil latar cerita di Jakarta dengan situasi yang terjadi dibuat senyata mungkin.  Hal ini tercermin saat penggambaran karakter utama, yakni Dina (Laura Basuki) yang kerap menggunakan transportasi umum hingga kemacetan yang kerap terjadi. Tentu saja itu menjadi salah satu aspek yang bisa diunggulkan dalam film ini.

Dina terjebak dalam hidup yang keras dan sepi, ia merasa jenuh dengan dunianya. Ia merasa tidak ada teman yang benar-benar tulus, hingga akhirnya Dina menemukan kebahagiaan melalui sleep call di aplikasi kencan bersama Rama (Bio One). 

Rutinitas sleep call yang dilakukan keduanya menjadi sesuatu yang adiktif sehingga membuat Dina ketergantungan. Sayangnya, adiksi tersebut justru mendatangkan teror petaka bertubi-tubi.

Baca juga: Ketika Ganja Menjadi Harapan Sembuh (kabardamai.id)

Lebih lanjut, Film Sleep Call diberikan rating usia dewasa untuk 17 tahun ke atas karena beberapa kali menampilkan adegan panas dan vulgar. Namun menurut penulis, adegan ini seharusnya diperuntukkan kepada penonton dengan usia 21 tahun.

Walaupun demikian, adegan panas dan sadis dalam film ini mampu memberikan pesan yang kuat bagi para penonton. Setiap perjalanan karakter utama melewati masalah yang dihadapinya sehingga ada hikmah yang dipetik.

 

Penulis: Nurul Sayyidah Hapidoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *