by

Yusuf Daud: Cinta itu Menyentuh Ruh, Bukan Menyentuh Tubuh

-Opini-219 views

Surabaya, kabardamai.id – Momentum hari Valentine biasanya dimanfaatkan banyak orang untuk berbagi cinta. Terlebih mereka yang tengah jatuh cinta. Ungkapan cinta, kasih, dan juga sayang pun bertebaran di linimasa media sosial.

Seperti Romo Ustaz Yusuf Daud, tak lama setelah mentari pagi memendarkan sinarnya, ia menulis puisi cinta.

Puisi itu berjudul: Cinta Itu Menyentuh Ruh, Bukan Menyentuh Tubuh.

Berikut petikan lengkapnya:

Cinta tidak bisa di jadwalkan, 14 February hanyalah sebuah tanggal di calender, cintaku untukMu ada setiap hari, tidak hanya di hari valentine ini. Tempat favoritku di dunia adalah di sebelahMu.

Ketahuilah Bahwa
Cinta itu Menyentuh Ruh
Bukan Menyentuh Tubuh
Sehingga yg mencintai dan yg dicintai tidak pernah berpisah.

seorang sufi (pencinta sejati ) tidak mengenal senjata, Sufi hanya punya cinta. Bila senjata adalah alatnya kemarahan, cinta adalah bunganya keindahan. Terinspirasi dari sini, apa pun keseharian mu, dari kerja hingga doa, ingat selalu untuk menuangkan beberapa sendok cinta ke dalamnya.

Persoalan waktu kamu akan mengalami, apa pun yang disentuh cinta ia akan bercahaya.

Gold morning sunshine
Selamat hari kasih sayang, 14022021
🎉🎉🙏🙏

Romo Yusuf Daud, demikian ia biasa disapa, tinggal di Surabaya. Ia pendiri Sophia Citra Institute, PhiloSufi Centre for Interfaith and Intercultural Dialigue, Surabaya.

Ia pernah belajar di tiga kampus milik Vatikan di Roma: Angelicum Saint Thomas, Gregoriana University dan Pontificio Istituto di Studi Arabi e d’Islamistica (Pisai). [AN]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed