Wapres: Solidaritas Kebangsaan Diperlukan untuk Atasi Pandemi

Kabar Utama100 Views

Kabar Damai | Sabtu, 20 Maret 2021

 

Jakarta | kabardamai.id | Wakil Presiden Ma’ruf Amin menuturkan bahwa solidaritas kebangsaan diperlukan agar pandemi segera berakhir.

“Kita saat ini berhadapan dengan kondisi luar biasa yang membutuhkan solidaritas kebangsaan, semangat berbagi di antara sesama anak bangsa serta ketakwaan kepada Allah SWT, Tuhan Semesta Alam,” ujar Ma’ruf dalam acara Doa Kebangsaan Lintas Agama untuk Keselamatan Bangsa dan Kerukunan Masyarakat Indonesia, yang diselenggarakan Kementerian Agama di Gedung Kebangkitan Nasional Jakarta, Kamis (18/3).

Diwartakan Kompas.com, Wapres mengapresiasi kegiatan doa lintas agama tersebut, yang sekaligus dapat mempererat persatuan dan kesatuan antarumat beragama. Doa bersama juga menjadi salah satu upaya penting dalam menghadapi masa sulit akibat pandemi ini.

Baca Juga : 12 Bulan, 12 Pelajaran Nilai dari Masa Pandemi

“Keimanan dan ketakwaan adalah energi rohaniah yang senantiasa memberi harapan dan optimisme agar musibah global ini segera diangkat Allah dari muka bumi,” imbuh Ma’ruf.

Program vaksinasi Covid19 yang tengah dilakukan saat ini juga disebutkan sebagai salah satu upaya penanganan penting.

Usaha tersebut memerlukan peran semua pihak agar mata rantai penyebaran virus tersebut dapat dihentikan dan pandemi segera berakhir.

“Tantangan dan cobaan seberat apapun akan terasa ringan bila kita beriman dan teguh bersatu padu. Sebaliknya, kondisi apapun akan terasa hampa dan hilang makna bila jiwa kita menjauh dari Tuhan dan hidup dalam perseteruan, kebencian, dan kecurigaan terhadap satu sama lain,” ungkapnya.

 

Penulis: Hana Hanifah

Sumber: Kompas.com, Antaranews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *