by

Ubah Tantangan Menjadi Harapan

Selasa, 9 Februari 2021, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim meluncurkan program Kampus Mengajar secara daring.

Kampus Mengajar merupakan bagian dari program Kampus Merdeka dengan kegiatannya mengajar di sekolah. Tujuan dari Kampus Mengajar untuk menghadirkan mahasiswa sebagai bagian dari penguatan literasi dan numerasi. Kedua untuk membantu pembelajaran selama masa pandemi.

Kondisi pandemi menuntut kita untuk mampu beradaptasi agar tetap bertahan dengan segala tantangannya. Melalui Kampus Mengajar, Nadiem pun menantang para mahasiswa untuk mengubah tantangan menjadi harapan.

“Tantangan yang kita hadapi sangatlah besar, khususnya bagi adik-adik kita yang duduk di bangku Sekolah Dasar. Melalui Kampus Mengajar 2021, saya ingin menantang adik-adik mahasiswa untuk juga mengatakan “SAYA MAU!” Yakni mau membantu mengubah tantangan tersebut menjadi harapan,” ungkap Mendikbud seperti dikutip dari dikti.kemdikbud.go.id

Mendikbud juga mengajak agar seluruh mahasiwa yang ada di Indonesia untuk beraksi, berkolaborasi, dan berkreasi selama dua belas minggu supaya dapat meningkatkan kualitas pembelajaran di Sekolah Dasar.

Pada akhir sambutan Nadiem juga menyampaikan kepada pihak perguruan tinggi dan dosen agar mendukung mahasiswanya mengikuti program Kampus Merdeka, karena itu adalah hak mahasiswa untuk bisa belajar di luar kampus. [ ]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed