by

Soraya Haque: Kebenaran akan Memencar dan Menemukan Jalannya

Kabar Damai | Minggu, 17 April 2022

Jakarta I Kabardamai.id I Model, Pemeran Wanita dan Pegiat Perdamaian di sosial media Soraya Haque turut mengungkapkan keprihatinannya terhadap pengeroyokan yang terjadi pada Ade Armando, dosen dan aktivis yang terjadi pada 11 April 2022 lalu.

Sebagai teman dari Ade Armando, ia mengaku sedih. Menurutnya banyak orang yang saat ini seolah lupa menjadi manusia. Mereka layaknya binatang yang sudah tidak lagi menggunakan hati nurani dalam bertindak, memperlakukan manusia yang lain dengan bentuk yang sangat tidak manusiawi.

Soraya mengaku mengenal Ade dari banyak diskusi dan juga instagram live terkait dengan bagaimana upaya mencerahkan masyarakat dan pengguna sosial media dalam membaca sebuah agama dengan penggunaan akal sehat.

Membaca teks dan konteks serta menginterpretasikannya sehingga ada perluasan dalam cara berfikir masyarakat dalam membaca dan memahami kitab yang diyakini dalam berbagai agama.

Menurutnya Ade Armando adalah teman yang nyaman untuk diajak berdiskusi. Ia mengungkapkan dari semua kepahitan dan perjuangan yang dilakukan oleh Ade Armando dan rekan-rekan lainnya dalam menciptakan ekosistem Indonesia yang baik akan menciptakan suara kebenaran tersebut tidak akan dipendam oleh siapapun dan akan memberikan dampak yang baik kedepannya.

Baca Juga: Kita Bukan Penakluk Alam

“Kebenaran itu akan memencar, kebenaran itu akan mencari jalan kebenarannya sendiri,” tegasnya.

Lebih jauh ia meyakini bahwa sesuatu yang tidak pernah diduga saat ini khususnya yang terjadi pada Ade Armando sangat melukainya sebagai seorang manusia. Ia juga mengungkapkan ia yang hanya teman dari Ade sangat merasa luka melihat apa yang terjadi pada Ade Armando tersebut.

Darisana, Soraya optimis bahwa melalui persatuan yang dibangun dapat menjadi sarana bangkit dan kembali berjuang guna tercipta dampak yang lebih baik kedepan.

“Tapi saya yakin dengan bersatunya kita malam ini bisa membawa sebuah perjuangan yang lebih kuat lagi kedepannya dengan tujuan yang harus dicapai seperti yang selalu diungkapkan Ade yaitu jangan pernah takut atas apapun yang diucapkan orang lain terhadap kamu,” jelasnya.

Terakhir, ia mengajak semua masyarakat untuk saling mendoakan, saling mendukung dan juga saling menguatkan. Ia berharap pula agar semua orang baik akan diberi keberkahan serta dilindungi oleh Tuhannya.

Penulis: Rio Pratama

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed