by

Setahun Penanganan Covid-19, Pusad Paramadina Adakan Webinar Nasional

Kabar Damai I Senin, 8 Maret 2021

 

Jakarta | kabardamai.id | Pandemi Covid-19 sudah berlangsung satu tahun di Indonesia. Meski trennya menurun, ancaman dan dampaknya masih mengintai kita. Ada banyak hal yang perlu didiskusikan dan ditindaklanjuti.

Terkait penanganan yang sudah berlangsung selama setahun, Pusad Paramadina mengadakan webinar nasional berjudul “Refleksi setahun penanganan Covid-19 di Indonesia: Ke Mana Kita Melangkah?”.

Dalam setahun Covid-19, baik pemerintah, tenaga kesehatan, organisasi masyarakat sipil, tokoh agama dan masyarakat, serta masyarakat Indonesia telah bekerjasama dan saling berupaya menghentikan penyebaran Covid-19.

Pelajaran apa yang kita petik menghadapi wabah dunia dalam setahun dari berbagai sektor di Indonesia? Sejauh mana kita dapat mengatasi atau beradaptasi dengan virus Covid-19, yang menurut ahli menjadi bagian dari dunia?

Dan, langkah apa yang dapat kita lakukan menghadapi perubahan pola relasi paska Covid-19 yang mungkin berdampak buruk bukan saja pada kesehatan dan ekonomi, tetapi juga kohesi sosial?

Webinar nasional ini akan dimoderatori Siti Nurhayati (PUSAD Paramadina), dengan berbagai narasumber dari latar belakang agama dan budaya yang berbeda. Tujuh narasumber dalam webinar nasional tersebut adalah:

Prof. Zubairi Djoerban selaku Ketua Satgas Covid-19 PB Ikatan Dokter Indonesia, Phillips J. Vermonte dari CSIS, dan Haidar Bagir yang merupakan penggaas Gerakan Islam Cinta.

Selain itu, ada juga Kalis Mardiasih yang mewakili Aktivis Muda NU, Pdt. Jacky Manuputty dari PGI, Purwani Diyah Prabandari yang merupakan Jurnalis Tempo, dan Ihsan Ali-Fauzi sebagai perwakilan dari PUSAD Paramadina.

Webinar akan berlangsung melalui Zoom pada Kamis, 11 Maret 2021, pukul 14:00 – 16:30 WIB.[ ]

 

Penulis: Ayu Alfiah Jonas I Editor: A. Nurcholish

Sumber: Pusad Paramadina

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed