by

Said Aqil: Tidak Ada Masalah Perbedaan Agama, Suku, dan Budaya

-Kabar Utama-118 views

Jakarta, kabardamai.id – Dalam perayaan Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) memberikan ucapan selamat dan harapan untuk bangsa Indonesia.

“Salam sejahtera untuk kita semua. Saya Ketua Umum PBNU, mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek yang ke-2572,” ucap  Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dalam tayangan 164 Channel di kanal Youtube milik PBNU ini.

Pengasuh Pesantren Luhur Al Tsaqafah Ciganjur, Jakarta Selatan ini berharap dengan peringatan Tahun Baru Imlek ini, kita semua mendapatkan rahmat dari Allah, sehingga bangsa Indonesia menjadi bangsa yang aman, damai, tenang, dan sejahtera.

“Mari kita tingkatkan kedekatan kita kepada Tuhan Yang Mahakuasa,” ajaknya kiyai kelahiran Cirebon, Jawa Barat, 3 Juli 1953 ini.

Lebih lanjut ia berharap agar momentum Tahun Baru Imlek ini, bangsa Indonesia dapat meningkatkan sikap kemanusiaan satu untuk semakin menguatkan rasa persaudaraan, sehingga tidak lagi ada sekat antara satu dengan yang lainnya.

“Kita sama-sama sebangsa dan setanah air, dan juga sama-sama keturunan Adam dan Hawa. Maka bagi kita tidak ada masalah perbedaan agama, perbedaan suku, budaya,” tandas alumni S3 Aqidah dan Filsafat Islam, University of Umm al-Qura, Mekah, 1994, ini.

Oleh sebab itu, tahun yang memiliki shio kerbau logam ini dapat dijadikan untuk menciptakan harapan baru ke depan yang menjanjikan,  yakni agar bangsa Indonesia menjadi bermartabat, berbudaya, berperadaban, berkepribadian, dan mendapat penghargaan serta dihormati oleh bangsa-bangsa yang lain.

Perayaan Imlek tahun ini dirayakan dalam suasana serba terbatas mengingat pandemic Covid-19 masih belum menunjukkan angka penurunan. Karenanya Sebagian besar warga Tionghoa merayakannya hanyak dalam lingkup keluarga saja. Selebihnya diselenggarakan secara daring. [ ]

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed