by

Ribuan Tokoh Agama di NTB dan Batam Mulai Divaksinasi

-Kabar Utama-126 views

Kabar Damai I Selasa, 30 Maret 2021

 

NTB – Batam | Mulai Senin kemarin (29/3) hingga hari ini (30/3), Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Kota Batam melangsungkan vaksinasi tahap pertama bagi ribuan tokoh agama dan masyarakat.

Total yang divaksinasi di masing-masing wilayah: NTB, terdapat total 1.400 tokoh agama dan masyarakat, sedangkan di Batam, terdapat 1.760 imam dan mubalig.

“Di Ramadhan nanti, para imam dan mubaligh akan bertugas se-Kota Batam. Kami ingin mereka bebas dari Covid19,” kata Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

Di NTB, vaksinasi diselenggarakan di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center dan bekerjasama dengan tiga rumah sakit, yaitu RSUP, Rumah Sakit Mata, dan Rumah Sakit Jiwa Provinsi NTB sebagai fasilitas kesehatan sekunder. Stakeholders turut dilibatkan, seperti Baznas, Islamic Center, dan Perhimpunan Indonesia Tionghoa.

“Ini adalah yang pertama vaksinasi dilakukan di masjid. Saya berharap semua tempat ibadah nantinya juga bisa menggelar vaksinasi. Saya mengapresiasi antusiasme masyarakat yang ikut dalam vaksinasi hari ini. Kita berharap segera keluar dari pandemi dan mulai membangun ekonomi,” kata Wakil Gubernur NTB Hj. Sitti Rohmi Djalillah.

Baca juga: MUI: Vaksinasi Covid-19 Tak Batalkan Puasa saat Ramadan

Dilansir dari Antaranews.com, vaksinasi kedua setelah 14 hari, mereka yang kemarin Senin divaksin di Islamic Center akan mendapatkan vaksin kedua di fasilitas kesehatan setempat bekerja sama dengan kabupaten dan kota.

Di NTB terdapat sekitar tiga juta masyarakat yang menjadi target vaksinasi dan masih banyak yang belum divaksin. Pemprov, kabupaten, kota, dan faskes sekunder terus bersinergi agar proses vaksinasi dapat dilakukan lebih cepat.

Baik Wali Kota Batam maupun Wakil Gubernur NTB, sama-sama menghimbau kepada para tokoh agama untuk tetap rajin menerapkan protokol kesehatan walaupun sudah divaksin.

 

Penulis: Hana Hanifah

Sumber: Antaranews.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed