by

Pro Kontra Tentang Fashion Cowok, Jefri Nichol: Fashion Ga Sekaku Itu Kali!

Kabar Damai I Minggu, 20 Juni 2021

Jakarta I Kabardamai.id I Jefri Nichol, aktor tanah air yang digandrungi banyak fans karena multi talent dalam berbagai bidang serta sangat tersohor di dunia hiburan tentu kemudian membuatnya dikenal banyak orang, hal ini membuat apapun yang melekat padanya menjadi sorotan khalayak ramai pula.

Beberapa bulan lalu, foto hasil pemotretan yang ia lakukan menjadi pro dan kontra dalam masyarakat. Pasalnya, Jefri mengenakan pakaian dress. Walaupun tetap tampak gagah karena perawakannya yang tinggi dan kekar, namun tidak sedikit masyarakat yang kemudian mencibirnya karena apa yang dikenakan dianggap tidak sesuai dengan jenis kelamin Jefri.

Melalui wawancara bersama herbyuss, Jefri menjawab beberapa pertanyaan tentang bagaimana dengan laki-laki yang merias diri dengan benar menurutnya. Ketika ditanya tentang bagaimana laki-laki yang mengenakan kutek dan menggunakan kalung Mutiara. Jefri menjawabnya dengan santai bahwa itu hal bagus dan meruntuhkan batas gender.

Baca Juga: Olivia Zalianty: Filem Harus Jadi Propaganda Nasionalisme

“Bagus, brieking the barrier,” ungkap Jefri.

Ia juga menambahkan bahwa cara berpakaian dikembalikan kepada masing-masing individu. Memberikan kebebasan menjadi hal yang lebih baik baginya.

“Senyamannya, mau pake rok kek atau apa, kalo lu nyaman ya pake aja,” tambahnya.

Ditunjukkan tentang fotonya yang mengenakan dres atau gaun panjang. Jefri menyatakan bahwa fashion bukanlah menjadi hal yang kaku.

“Kalo gue suka pake apa aja, maksudnya kalo gue nyaman pake dress itu waktu foto jadi gue pake. Ya, lu kalo mau berpakaian sebebas lu aja lah. Nggak ada rulesnya juga. Fashion nggak sekaku itu kali,” ujar Jefri lagi.

Dukungan Para Artis

Para artis tersohor di Indonesia turut menanggapi pro dan kontra cara berpakaian lelaki seperti yang dilakukan oleh Jefi Nichol, salah satunya ialah yang dilakukan oleh artis sekaligus desaigner terkenal Ivan Gunawan.

Melalui akun instagramnya, Ivan mengunggah kembali hasil wawancara Jefri Nichol dan menuliskan caption dukungan.

“Couldn’t agree moree!,” tulis Igun sembari menandai akun Jefri Nichol.

Tampak para artis lain turut mendukung apa yang dinyatakan oleh Jefri dan Ivan Gunawan. Walaupun demikian, banyak pula masyarakat yang memberikan komentar pedas pada unggahan tersebut.

Kini, permasalahan tentang gender memang masih sangat tabu dan sedikit dibahas oleh khalayak ramai. Hal ini menyebabkan masih tingginya stereotype bahwa konstruksi yang diberikan oleh masyarakat tentang laki-laki dan perempuan adalah mutlak kebenarannya.

Menambah pemahaman dan kesadaran serta mengedukasi diri tentang konsep gender harus dilakukan oleh semakin banyak orang sehingga stigma dan prasangka bahwa apa yang ia fahami adalah yang paling benar tanpa faham lebih dalam tidak terus terjadi diwaktu mendatang.

Penulis: Rio Pratama

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed