by

Paskah Nasional GMKI, Kemenag Ajak Pemuda Kristen Perkuat Moderasi Beragama

Kabar Damai I Rabu, 14 April 2021

Medan I kabardamai.id I Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) bersama Pemuda dan Mahasiswa Kristen se Indonesia menggelar perayaan Paskah Nasional.

Diwartakan laman Kementerian Agama RI, acara ini berlangsung di Aula Fakultas Kedokteran Universitas Methodist Indonesia, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (10/4/2021). Hadir dan memberikan sambutan mewakili Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Dirjen Bimas Kristen Thomas Pentury mengajak pemuda Kristen aktif dalam gerakan penguatan moderasi beragama.

“Mahasiswa dan pemuda Kristen harus menjadi garda terdepan dalam menyebarkan dan menguatkan moderasi beragama demi terciptanya masyarakat yang damai dan toleran,” pesan Thomas Pentury, seperti dikutip kemenag.go.id (13/4).

“Momentum perayaan ini banyak mendatangkan kebaikan. Selain pertukaran budaya setempat dari berbagai daerah, juga saling sharing informasi pendidikan, kemahasiswaan dan kepemudaan,” ujarnya.

Terus Berinovasi dalam Pengabaran

Di acara berbeda, Thomas Pentury berharap akan lahir generasi muda Kristiani yang dapat terus beradaptasi dan menguasai teknologi di era revolusi industri 4.0.

Baca Juga : BPIP: Generasi Millenial Corong Peradaban

Harapan ini disampaikan Thomas Pentury saat launching Studio 2 dan 3 The Throne Ministries Bali, di Jakarta, Selasa (13/4/2021).

Melansir kemenag.go.id, The Throne Ministries Bali ini merupakan studio yang menjadi ruang produksi dan penyeberan konten dan pesan tentang ajaran Kristen. Studi ini juga bisa digunakan sebagai tempat pelatihan teknologi bagi pemuda Kristen.

“Saya berharap melalui launching studio ini, pelaksanaan pembinaan dan penyiapan SDM generasi muda semakin baik, agar perkabaran Injil terus bertumbuh dan berkembang,” pesannya.

Thomas Pentury menyampaikan, generasi muda Kristiani harus terus berinovasi. Kehadiran studio 2 dan 3 The Throne Ministries Bali harus dapat dioptimalkan manfaat dan kegunaannya. Terlebih lagi, setahun Pandemi Covid-19 telah banyak mengubah pola sosial kemasyarakatan.

“Generasi muda harus semakin cerdas dan tangkas memahami perkembangan teknologi,” ujarnya.

Thomas Pentury mengucapkan terimakasih kepada Gembala Pdt. DR, Ir. Hendrik Pardede, M.A, yang telah menyiapkan lagu penyembahan kepada Tuhan yang dipakai dan disebarkan oleh Studio 2 dan 3 The Throne Ministries Bali.

“Selamat atas launching studio 2 dan 3 The Throne Ministries Bali. Semoga semakin membawa keberkatan bagi sesama,” pungkasnya.

 

Penulis: Ahmad Nurcholish

Sumber: kemenag.go.id

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed