by

Pasar Juadah Diharapkan jadi Faktor Perputaran Ekonomi Saat Ramadhan

Kabar Damai | Minggu, 11 April 2021

Pontianak I Kabardamai.id I Salah satu ciri khas yang menarik setiap Ramadhan ialah menjamurnya Pasar Juadah di berbagai lokasi.

Seperti halnya yang ada di Kota Pontianak. Tidak hanya sekedar sebagai lokasi bertemunya para pedagang dan pembeli dalam proses jual beli takjil untuk berbuka puasa, namun lebih dari itu terdapat manfaat lain yaitu sebagai sarana perputaran ekonomi yang tengah sulit saat pandemi seperti saat ini.

Bayu, warga Pontianak mengaku selalu antusias saat Ramadan. Ia dan keluarga juga selalu menjajakan takjil di Pasar Juadah setiap tahunnya.

“Selalu semangatlah kalau puasa, karena bisa jualan di Pasar Juadah. Apalagi puasa cuma satu tahun sekali jadi sangat antusias,” ungkapnya saat ditemui tengah membangun lapak.

Baca Juga : Ragam Tradisi Menyambut Bulan Ramadhan di Indonesia

Setiap tahunnya, ia dan keluarga selalu menjajakan takjil dan makanan jadi untuk menu berbuka puasa.
“Jual macam-macam, takjil-takjil dan makanan ringan. Jual juga sayur dan lauk pauk jadi. Pokoknya menu-menu buka puasa,” tambahnya

Ia berharap, Pasar Juadah dapat menjadi solusi dalam menghadapi sulitnya perekonomiaan dikala pandemi.
“Kalau Covid begini apa-apa susah, pendapatan juga menurun. Semoga nantinya dengan jualan bisa tambah pemasukan untuk lebaran,” tuturnya

Hal senada diungkapkan Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono. Sehubungan dengan antusiasme masyarakat perihal Pasar Juadah, Pemkot mengizinkan asalkan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Edi juga menyatakan harapannya agar Pasar Juadah dapat menjadi sarana pemulihan ekonomi masyarakat yang sedang terpuruk karena pandemi.

Penulis: Rio Pratama

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed