by

Merayakan Kemerdekaan RI ke-76, ICRP Gelar Aneka Lomba

Tak lama lagi Indonesia akan merayakan hari ulang tahunnya yang ke-76. Dalam semarak momen kemerdekaan kali ini, Indonesian Conference on Religion and Peace (ICRP) menyelenggarakan lomba bertajuk Rayakan Merdekamu.

Guna memperkuat kebersamaan dan keberagaman, ICRP mengajak para pelajar, mahasiswa, pendidik dan tenaga kependidikan, pelaku seni dan budaya, serta para awak media di seluruh Indonesia untuk berpartisipasi dalam lomba Merayakan Kemerdekaan Indonesia.

Tujuan dari diselenggarakannya acara ini adalah untuk menyebarluaskan potret keberagaman bangsa dan menggugah semangat toleransi melalui kegiatan kompetisi berskala nasional. Hal ini dilakukan untuk mengisi ruang -ruang perayaan hari kemerdekaan yang kosong akibat pandemi COVID-19.

Selain menarik atensi masyarakat mengenai keberagaman, merayakan kemerdekaan Indonesia juga bertujuan guna mempublikasikan kompetisi melalui beragam media melalui kolaborasi dengan kabardamai.id.

Nah, di sini teman damai bisa ikut berpartisipasi dalam perlombaan aneka lomba merayakan kemerdekaan Indonesia. Karya yang dapat kalian ikut sertakan dalam perlombaan merayakan kemerdekaan Indonesia seperti berikut ini:

  1. Lomba Menulis Opini

2. Lomba Cipta Infografis

 

3. Lomba Kreasi Video Tik Tok

Teman Damai bisa mengunjungi laman https://bit.ly/PanduanLombaICRP agar bisa mengetahui detail informasi perlombaan melalui buku pedoman yang telah disediakan.

Setelah itu, unggahlah karya yang telah dibuat pada laman https://bit.ly/PendaftaranLombaICRP sesuai dengan syarat dan ketentuan yang tercantum pada buku pedoman, sekaligus mengisi formulir pendaftaran, melengkapi kelengkapan administrasi, dan menyertakan tautan karya. Proses pendaftaran dan pengumpulan karya dimulai dari 07 Agustus hingga 17 Agustus 2021.

Panitia akan mengkurasi karya-karya Teman Damai. Tahap penilaian karya berlangsung pada 18-19  Agustus 2021. Nantinya, karya-karya pemenang lomba diumumkan pada 25 Agustus bersamaan dengan pementasan puncak acara. Para pemenang lomba berhak mendapatkan hadiah dari panitia.

Semua peserta yang mengikuti lomba akan mendapatkan E-Sertifikat Nasional, total hadiah jutaan rupiah bagi pemenang!

Ayok segera daftar! Mari merawat semangat kemerdekaan, meski masih dalam suasana pandemi!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed