Merayakan Damai dan Suka Cita Paskah Melalui Konser Virtual

Kabar Utama280 Views

Kabar Damai I Selasa, 06 April 2021

 

Semarang I Kabardamai.id I Momentum Kebangkitan Yesus atau Hari Paskah bagi umat Kristiani baru saja diperingati, damai dan suka citanya dirasakan semua umat. Dalam rangka merayakan hari Paskah sekaligus menggalang kepedulian untuk mendukung sekolah-sekolah Khatolik, Tim Peduli Pendidikan Kev. Semarang (Yayasan Insan Sekolah Kasih) mengadakan Konser Virtual Paskah Peduli Pendidikan 2021.

Konser ini disiarkan melalui media sosial Youtube dan dilaksanakan pada Minggu, (4/4/2021).

Walaupun dilaksanakan secara virtual, suka cita dan keseruan sangat terasa seiring dengan berbagai penampilan yang menarik. Adapun pengisi acara dalam konser ini antara lain Alumni Karangturi Choir, SMK Ignasius, SMP Bellarminus, SMP Domineco Savio, SMP Maria Mediatrix, SD Kebon Dalem 2, SD Kanisius Kurmosari, SMP Theresiana Tanah Mas, SMA St. Louis, Sekolah Melana, SD Slamet Riyadi, SD Kanisius Pakunden, Gamelan Soepra Loyola, dan Sekolah Eksperimental Mangunan.

Baca Juga : Renungan Paskah: Kebangkitan Iman dan Kemanusiaan

Sehubungan dengan aksi sosial bantuan untuk pendidikan, Rm. FX Sugiyana Pr dari Kev. Semarang mengajak semua pihak untuk saling membantu dalam momentum Paskah ini.

“Saya mengajak kita berkomunikasi dari hati kehati kita supaya bersungguh-sungguh tangan kasih kita dapat membantu kepada anak-anak yang saat ini sedang berjuang mendapatkan pendidikan demi masa depan mereka,” tuturnya.

Ia juga senantiasa mendoakan semua pihak agar selalu diberikan berkat dan kerahmatan oleh Tuhan kapanpun dan dimanapun.

“Semoga kita semua juga terberkati dalam kehidupan kita, dalam keluarga kita dan juga didalam segala usaha kita. Tuhan memberkati kita semua,” tambahnya.

Mgr. Dr. Robertus Rubiyatmoko, Uskup Agung Semarang turut mendukung terselenggaranya konser ini. Selain memberikan ucapan Paskah, ia mengajak segenap umat untuk semakin mendekatkan diri dijalan Tuhan.

“Saya mengucapkan selamat Paskah untuk anda semua bersama keluarga dan komunitas masing-masing. Semoga peristiwa kebangkitan Yesus Kristus yang kita rayakan semakin meneguhkan iman, harapan dan kasih kita kepada Allah Bapa’ yang sangat mencintai kita, peduli kepada kita semua,” terangnya.

“Perayaan syukur kita ini sungguh sangat special, karena kita kemas secara khusus dalam konser Paskah Virtual. Kondisi Pandemi Covid-19 tidak mampu menyurutkan tekad dan kehendak kita untuk mengungkapkan suka cita Paskah kita ini meskipun dalam segala keterbatasannya,” tandasnya.

Terakhir, ia juga mengajak segenap masyarakat untuk saling berbagi dan memajukan dunia pendidikan dengan saling berbagi dalam momentum perayaan Paskah ini.

“Seperti kita tahu, Pandemi Covid-19 telah menimbulkan dampak yang cukup serius terhadap dunia pendidikan. Mari kita terima berkat yang telah kita terima bagi mereka yang sangat membutuhkan khususnya bagi anak-anak, orang tua dan bagi guru honorer mereka. Semoga dengan amal baik ini, berkah Tuhan selalu melimpah kepada anda semua,” pungkasnya.

 

Penulis: Rio Pratama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *