by

Mengenal 5 Anggota Perempuan Paskibraka Nasional 2021

-Kabar Puan-70 views

Kabar Damai I Rabu, 18 Agustus 2021

Jakarta I kabardamai.id I Salah satu prestasi yang membanggakan ialah terpilih menjadi pasukan pengibar bendera pusaha (Paskibraka) Nasional 2021 di Istana Negara. Ada beragam perjuangan anggota Paskibraka nasional 2021 untuk bisa mengibarkan bendera merah putih pada upacara HUT ke-76 R1 pada 17 Agustus 2021.

Baca Juga: Meriahkan Perayakan HUT RI ke-76, Orang Amerika Ikut Nyanyikan Langgam Jawa

Ada 68 anggota Paskibraka Nasional 2021 yang telah dikukuhkan Presiden RI Joko Widodo dan merupakan perwakilan dari seluruh Indonesia. Di antara semua itu, ada beberapa anggota perempuan Paskibraka nasional 2021 yang memiliki kisah mengharukan untuk sampai meraih prestasi tersebut. Melansir dari beberapa sumber, Kabar Damai telah merangkum 5 kisah dan perjuangan anggota perempuan Paskibraka Nasional 2021. Ini dia cerita luar biasa dari Paskibraka Putri.

1. Qyra Maharani Putri

Qyra Maharani Putri

 

Siswi kelas XI SMA 1 Garut yang berusia 17 tahun ini menjadi satu dari dua orang Paskibraka Nasional 2021 yang mewakilii Provinsi Jawa Barat.

Menjalani tes seleksi dari tingkat kabupaten hingga provinsi, Qyra tidak pernah mengeluh.

Padahal, pada seleksi di tingkat kabupaten, Qyra sempat terjatuh saat berlari dan pada seleksi di tingkat provinsi sepatunya rusak dan jebol hingga kakinya keseleo.

Menariknya, awalnya saat mendaftar orangtua Qyara tidak tahu anaknya ikut seleksi Paskibraka Nasional 2021. Lantas, ketika Qyara lolos, mereka sangat bangga.

Sekadar informasi, Qyara ialah putri kedua dari pasangan penjual beras dan kegiatan sehari-hari Qyara ialah mengantarkan beras ke konsumen orangtuanya.

 

2. Nisa Ulhusna

Nisa Ulhusna

Perempuan yang kini duduk di bangku kelas XI 2 SMAN 1 Seunegan Negan Raya, Aceh ini menjadi salah satu perwakilan Paskibraka Nasional 2021 asal Aceh.

Nisa Ulhusna berharap setelah perjuangannya melewati berbagai seleksi, dirinya bisa mengharumkan nama Aceh dan Sagan Raya.

Sang ayah melihat Nisa sebagai sosok yang rajin belajar dan berlatih karena memiliki cita-cita yakni selepas tamat SMA ingin masuk STPDN (Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri).

 

3. Rahmatika Hendrianabila

Rahmatika Hendrianabila

Menjadi salah satu perwakilan dari Jawa Tengah, perempuan yang akrab disapa Nabila ini melewati persaingan yang ketat dengan sesama pelajar di Jateng.

Pasalnya, dari sekolahnya di SMAN 1 Boja saja mengirimkan 4 perwakilan untuk seleksi tingkat kabupaten. Lalu berjuang di tingkat provinsi bersama 70 peserta lainnya.

Selama 3 pekan di pemusatan pelatihan, Nabila yang bermodalkan pengalaman menjadi Paskibraka di masa SMP digembleng keterampilan fisik, pengetahuan, bahasa, hingga kepribadian.

4. Irene Odelia

Irene Odelia Astono

Irene Odelia Astono. Ia terpilih menjadi anggota Paskibraka tingkat nasional mewakili Kalimantan Barat.
Irene Odelia Astono atau kerap disapa Irene itu adalah pelajar SMA Santo Ignatius Singkawang. Saat ini, ia duduk di bangku kelas XI.
Remaja kelahiran Singkawang, 29 Januari 2006, itu memiliki tinggi badan 168 cm dan berat 62 kg. Dalam keanggotaan Paskibra di sekolahnya, Irene masuk dalam pasukan 8 serpihan, dan sesekali latihan di pasukan 17.
Selain itu, siswi berusia 15 tahun itu ternyata memiliki hobi menari, menyanyi dan melukis. Ia miliki cita-cita menjadi Polwan.

 

5. Chyanda Ravoella Johannes

Chyanda Ravoella Johannes

Perempuan yang kini duduk di bangku kelas XI MIPA 4 SMA Katolik Rex Mundi Manado ini ialah salah satu perwakilan Paskibraka Nasional 2021 dari provinsi Sulawesi Utara.

Menariknya, Chyanda yang pantang menyerah hingga berhasil dikukuhkan ini rupanya puteri dari presenter TV sekaligus penyanyi mendiang Ricky Johannes atau biasa disapa Ricky Jo.

Selain itu, ibunda dari Chyanda, Sherly Ogotan, ternyata Puteri Indonesia Sulawesi Utara 1994 juara Harapan 1 dan Favorit.

Setelah melewati berbagai perjuangannya, buktikan bisa berdiri di kaki sendiri, Chyanda siap mengharumkan nama Sulawesi Utara.

 

Para anggota Paskibraka 2021 ini sebelumnya sudah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari Kamis (12/08/2021) di halaman Istana Merdeka, Jakarta. Ada 68 pemuda perwakilan dari masing-masing provinsi di Indonesia yang mengucap Ikrar Putra Indonesia dan siap menjalankan tugas upacara 17 Agustus kemarin.

 

Penulis: Ai Siti Rahayu

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed