by

LDII Harap Menag Sampaikan Moderasi Beragama

Kabar Damai | Rabu, 17 Maret 2021

 

Jakarta | kabardamai.id | Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPP LDII) mengundang Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas untuk dapat menghadiri pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) IX LDII pada 7 April mendatang.

“Kami berharap Bapak Menteri dapat hadir dalam Munas ini. Selain mendampingi Bapak Presiden, kami berharap Pak Menteri dapat menyampaikan arahan terkait moderasi beragama,” tutur Ketua Umum DPP LDII Chriswanto Santoso, saat beraudiensi dengan Menag Yaqut, di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Selasa (16/3).

“Kami merasa, wawasan tentang moderasi beragama ini sangat penting untuk disampaikan kepada pengurus kami, terutama kepada perwakilan daerah-daerah,” sambung Chriswanto.

Munas LDII ini rencananya akan dilaksanakan di Ponpes Minhajurrosyidin, Jakarta. “Karena akan dilangsungkan secara fisik, maka Munas ini juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ungkap Chriswanto yang juga didampingi pengurus DPP LDII.

Baca juga: Kemenag Bahas Penguatan Moderasi Beragama dalam Rakor Lintas K/L

Ia menambahkan, Munas LDII kali ini juga dijadwalkan akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Menag Yaqut Cholil Qoumas menyambut baik undangan yang disampaikan DPP LDII. “InsyaAllah kami akan hadir di sana. Bersama Presiden, saya akan menghadiri acara ini sebagai bentuk dari ukhuwah Islamiyah dan kecintaan kita kepada bangsa Indonesia,” ungkap Menag Yaqut.

“Saya berharap melalui Munas ini juga muncul program-program yang selaras dengan pemerintah. Saya kira ke depan banyak program yang bisa kita kerjasamakan. Seperti telah saya ungkapkan sebelumnya, Kementerian Agama ini adalah milik semua agama, termasuk di dalamnya agama Islam,” imbuh Menag. [Indah Limy]

 

Sumber: Kemenag.go.id

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed