by

Komitmen DP2KBP3A Menjadikan Pontianak Kota Ramah Anak

Kabar Damai | Sabtu, 16 April 2022

Pontianak I Kabardamai.id I Pemerintah Kota Pontianak mengajak rekan media dan anak muda Kota Pontianak dalam mendukung pemenuhan hak anak agar lembaga penyedia layanan untuk anak dapat berkualitas ditingkat Kota Pontianak.

Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A)mengadakan bincang bersama di Aula Rohani Muthalib yang berada di Jl.Zainudin. Peserta yang hadir pada ruangan aula tersebut  mewakili media di Pontianak. (15/04/2022).

Kegiatan tersebut bertemakan “Pengembangan Komunikasi Informasi dan Edukasi Pemenuhan Hak Anak Bagi Lembaga Penyedia Layanan Peningkatan Kualitas Hidup anak Tingkat Kota Pontianak.”.

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Drg. Multi Juto Bhatarendo, MPPA sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A), Zulkarnain Kepala Kominfo Kota Pontianak, dan Urai Abu Bakar sebagai Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Pontianak.

Dalam kata sambutan Multi, menjelaskan bahwa kota layak anak atau ramah anak akan membangun sistem yang menyeluruh dan berkelanjutan. Menjalani dan menggalangnya memang tidak mudah tetapi pemerintah Kota Pontianak akan terus berkomitmen untuk menciptakan Kota Pontianak ramah anak.

Baca Juga: Lakukan Safari Ramadan, Wali Kota Pontianak: Mari Tebar Kebaikan di Bulan Ramadan

Kota Pontianak memerlukan ide baru untuk melakukan penyuluhan bagaimana menyebarkan informasi sebagai edukasi kota ramah anak sehingga berbasgai elemen akan berkolaborasi untuk mendukung pemerintah Kota Pontianak. Pihak yang terlibat dalam pemenuhan hak anak tanpa batas sehingga siapa saja mampu menjadi pihak berpengaruh dalam membentuk anak yang berkualitas.

“Komponen yang paling menentukan media massa. Mudah-mudahan teman media yang hadir pada hari ini mampu memberikan pencerahan untuk kota Pontianak agar bisa mewujudkan kota yang layak untuk anak.” tambah Multi.

Peran media menurut Multi sebagai arus massa yang mempersembahkan hak anak dengan berpedoman pada kaidah jurnalistik sehingga ramah dibaca untuk anak. Keberpihakan sepenuh hati yang dilakukan media kepada anak di Pontianak dan anak di seluruh penjuru dunia sama dengan menabung massa tua. Karna anak di massa sekarang ialah pemimpin masa depan sehingga keterlibatan pemenuhan hak anak akan menjadikan peningkatan kualitas pada anak sehingga negara akan baik-baik saja di kemudian hari.

“Mereka mempunyai hak yang harus diwujudkan sepenuh hati karna mereka generasi selanjutnya yang ditentukan anak massa sekarang.” tutup Multi.

Setelah kata sambutan, ada penandatanganan yang dilakukan oleh perwakilan perta yang hadir sebagai bentuk dukungan untuk mewujudkan Kota Pontianak ramah anak.

Penulis: Feby Kartikasari

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed