by

Jokowi Ikut Sekolah Online Bersama Pelajar SD di Banyumas Spesial Peringati Hari Anak Nasional

Kabar Damai I Sabtu, 24 Juli 2021

Bogor I Kabardamai.id I Harinya anak-anak menjadi momentum yang harus dipastikan selalu dalam tahapan baik karena anak-anak adalah satu fase dalam hidup yang tidak dapat terulang kembali. Oleh karenanya, salah satu bentuk penghormatan akan hal tersebut ialah melalui peringatan hari anak nasional yang selalu dilaksanakan pada 23 Juli setiap tahunnya.

Terdapat hal menarik pada peringatan puncak hari anak 2021 ini. Presiden Republik Indonesia, Ir. Jokowidodo yang berada di Istana Kepresidenan Bogor melalui sambungan virtual ikut dalam proses belajar online bersama dengan siswa-siswi kelas 5 SDN Sudimara, Cilongok, Banyumas Jawa Tengah dan memberikan pesannya. Jumat, (23/7//2021).

Mengawali pesannya, presiden menyatakan berpesan agar siswa-siswa yang ada tersebut untuk terus semangat belajar walaupun dilakukan secara daring.

“Anak-anak Indonesia semua yang saya cintai dan saya sayangi, kita tahu sejak bulan Maret tahun lalu (2020-red) kita mengalami pandemi virus corona dan selama pandemi saya juga tahu anak-anak menjadi sering di rumah, tidak ke sekolah dan tidak berpergian. Tapi, saya titip anak-anak harus semangat belajar meskipun tidak di sekolah,” ungkapnya.

Baca Juga: Asuh Anak Dengan Cinta, Pasti Bahagia: Refleksi Hari Anak Nasional dalam Masa Pandemi dan PPKM

Seorang siswi dalam pertemuan daring tersebut menyatakan ingin bertemu presiden. Ia menyatakan jenuh terlalu lama berada di rumah dikarenakan lamanya pandemi yang hingga kini belum juga usai.

Menanggapinya, Jokowi menyatakan bahwa ketika situasi membaik maka sekolah akan kembali dibuka.

“Sebetulnya kita rencananya dibulan Juli akan dibuka sekolah tatap muka lagi, tetapi karena pandemi virus corona naik lagi sehingga rencana itu dibatalkan. Nanti menunggu situasi kalau pandemi virus corona ini sudah membaik dan turun baru kita buka belajar tatap muka,” tambahnya.

Seorang siswa lainnya bertanya, apa yang dilakukan jika menjadi seorang presiden. Jokowi kemudian menjawabnya dengan diawali ketawa khasnya terlebih dahulu.

“Memimpin rapat menteri-menteri, kemudian pergi ke Aceh sampai ke Papua untuk mengecek jalan bagus nggak, ngecek waduk, ngecek pelabuhan, ngecek airport,” kata Jokowi.

Melalui sambungan virtual tersebut, tidak lupa Jokowi turut mengingatkan para siswa/siswi untuk terus senantiasa menaati protokol kesehatan.

“Anak-anak, yang paling penting anak-anak belajar semuanya, jangan lupa selalu pakai masker. Sehabis kegiatan cuci tangan pakai sabun jangan lupa dan juga menjaga jarak kalau berbicara dengan yang lainnya. Juga mengingatkan kepada teman-temannya, kepada tetangganya untuk selalu memakai masker kalau keluar rumah,” tuturnya.

Memperbanyak berdoa harus dilakukan harus senantisa dilakukan agar rahmat dan kemurahan Tuhan senantiasa tercurah.

“Anak-anakku semua adalah masa depan Indonesia, harus tetap semangat belajar dan teruslah bergembira, rajin beribadah, jangan lupa juga berdoa kepada Allah SWT, Tuhan yang maha esa untuk memohon perlindungan bagi kita semua, bagi bangsa Indonesia,” tambahnya lagi.

Terakhir, presiden tidak lupa mengucapkan peringatan hari anak kepada seluruh anak-anak yang ada. “Selamat hari anak nasional untuk anak-anakku di Indonesia, anak-anak terlindungi Indonesia maju,” pungkasnya.

Penulis: Rio Pratama

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed