by

Ikuti Temu Pemuda Lintas Iman Kalbar ke-3; Berikut Syarat dan Ketentuannya

Kabar Damai | Minggu, 4 April 2021

 

Pontianak I Kabardamai.id I Kalimantan Barat secara historis dan sosiologis memiliki luka lama akibat konflik suku yang masih terasa hingga saat ini. Bahkan, gesekan yang beberapa tahun terakhir terjadi mengisyaratkan bahwa sejarah konflik lama dapat kembali terjadi.

Mirisnya, gesekan kini tidak hanya terbatas pada orang tua saja melainkan juga para pemuda sehingga perlu adanya kesadaran bersama agar peristiwa lalu tak kembali terulang.

Baca Juga : Representasi Partisipasi Publik Ciptakan Pontianak Kota “ANDA” yang Toleran

Sadar akan pentingnya menciptakan ruang jumpa dan berdiskusi antar pemuda dalam membahas isu perdamaian dan toleransi dan keberagaman. Empat organisasi dan komunitas di Kalimantan Barat menggelar Temu Pemuda Lintas Iman (Tepelima) Kalbar ke-3.

 

Sekilas Tentang Tepelima Kalbar

Temu Pemuda Lintas Iman (Tepelima) Kalimantan Barat merupakan ruang jumpa anak muda lintas suku dan agama. Kegiatan ini digagas oleh Komunitas Satu Dalam Perbedaan (SADAP) Indonesia bekerjasama dengan organisasi yaitu Yayasan Suar Asa Khatulistiwa (SAKA), Gusdurian Kalbar dan PMKRI Cabang Sungai Raya. Dimulai pada tahun 2018 lalu, Tepelima telah memasuki kegiatan yang ke tiga.

Pada tahun 2021 ini Tepelima akan dilaksanakan pada tanggal 30 April hingga 2 Mei 2021, seiring dengan tengah berlangsungnya pandemi covid-19 ada hal baru yang akan disusun dalam Tepelima kali ini. Jika pada tahun sebelumnya Tepelima dilakukan secara langsung, namun pada tahun ini Tepelima dilakukan secara virtual pada hari pertama dan kedua dan secara langsung pada hari ketiganya.

Dalam Tepelima ke-3 ini para peserta akan mendapatkan materi tentang dasar keberagaman serta bagaimana cara menerima teman berbeda suku dan agama. Selain itu, dalam Tepelima ke-3 ini juga akan diselingi oleh games, dan sharing bersama peer serta berbagai kegiatan menarik lainnya.

 

Syarat dan Ketentuan

Untuk mendaftarkan diri pada Temu Pemuda Lintas Iman Kalbar ke-3, dapat dilakukan dengan mengisi link berikut http://bit.ly/DAFTARTEPELIMA3

Adapun ketentuan peserta, adalah sebagai berikut:

  1. Berusia 15-25 Tahun
  2. Belum Menikah
  3. Aktif di minimal 2 akun media sosial
  4. Bersedia mengikuti seluruh rangkaian kegiatan online dan offline
  5. Mau berbaur bersama teman baru.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed