ICRP Peduli dan Jaringan Lintas Iman Salurkan Bantuan Al-Quran dan Sembako untuk Korban Bencana Gempa Cianjur

Kabar Utama250 Views

Kabar Damai | Senin, 12 Desember 2022

Jakarta | kabardamai.id I Kontribusi dalam pembangunan akhlak mulia serta pemulihan batin  melalui donasi kitab suci dipilih oleh Indonesian Conference  on Religion and Peace (ICRP) Peduli dan jaringan lintas iman untuk membantu masyarakat terdampak bencana  gempa Cianjur. Hal ini disampaikan oleh Secretary and Legal ICRP, Harkirtan Kaur yang juga seorang pemuda Agama Sikh.

“Tujuan kami memberikan donasi Al-Quran untuk bencana gempa Ciajur adalah dengan harapan, selain pemulihan secara fisik bagi korban, tapi juga dengan dibantu dengan kitab suci Al-Quran di daerah terdampak bencana dapat merasakan pemulihan secara batin juga,” ujar Harkirtan Kaur, Minggu (11/12/2022)

Selain untuk pemulihan batin, Harkirtan juga berharap penyaluran bantuan Al-Qur’an terhadap korban bencana gempa yang dilakukan oleh jaringan lintas iman ini juga dapat memperkokoh tali persaudaraan antara umat beragama.

Penyaluran bantuan Al-Quran ini adalah kali kedua ICRP Peduli  mengirimkan Al-Quran untuk korban bencana gempa Cianjur. Total Al-Quran yang telah disalurkan sejumlah 280 Al-Qur’an dari Yayasan Muslim Sinar Mas.

Neuis, Guru SD Citamiang dan juga perwakilan penerima bantuan dari Posko Kp. Sarongge Kidul, Desa Ciputri, Kecamatan Pacet mengucapkan terimakasihnya atas kepedulian ICRP melalui donasi Al-Quran tersebut.

Baca Juga: ICRP Peduli Dirikan Dapur Umum untuk Warga Kupang Korban Bencana Siklon Tropis Seroja

“Terima kasih hari ini temanteman dari Jaringan Lintas Iman sudah mengunjungi kami di Cianjur. Kami sangat berterima kasih atas bantuan Al-qur’an dan sembako ini dari ICRP dan teman-teman lintas iman  yang sudah mendistribusikannya kepada kami yang ada disini. Semoga niat baik ini bisa berarti bagi kita semua dan mempererat tali persaudaraan lintas iman,” ungkap Neuis.

Neuis juga mengungkapkan senang menerima bantuan dari relawan lintas iman, “Kami selalu menerima bantuan darimanapun dengan baik, bagi kami siapapun orang yang sudah peduli kepada kami adalah orang baik dan berhati mulia,” terang Neuis.

Arfin, koordinator gempa untuk Cianjur dari Komunitas Jakatarub (Jaringan Kerja Antar Umat Beragama) juga menuturkan rasa terima kasihnya kepada semua donatur lintas iman yang sudah membantu.

“Perasaan Saya Campur aduk , haru , bahagia, dan masih banyak Lagi. Masyarakat disini kaget atas kedatangan teman lintas iman, ada yang sudah mempersiapkan diri dengan baik . Senang ya melihat teman dari lintas iman seperti Sikh,  Kristen dan lainnya membagikan Al-Quran dan sembako kepada saudara yang muslim dan mereka terima dengan sukacita,” tutur Arfin.

Lalu Arfin, menyambung cerita tentang respon tokoh agama yang sangat baik dan luarbiasa, ada yang semua mengucapakan terimakasih diiringi doa agar Allah memberikan berkah kepada ICRP dan jaringan lintas iman.

Selain Al-Qur’an, ICRP Peduli juga menyalurkan bantuan 150 paket sembako berupa beras, gula, sadines, kopi, teh dan biskuit. Selain itu, ICRP Peduli juga menyalurkan roti dan snack dari Garudafood.

 

Penulis: Ai Siti Rahayu

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *