by

ICRP Peduli Bersama MBI Berbagi Makanan untuk Warga yang Isoman dan Terdampak Pandemi

Kabar Damai I Kamis, 29 Juli 2021

Jakarta I kabardamai.id I Di tengah pandemi Virus Corona yang mencekik ekonomi masyarakat, Indonesian Conference on Religion and Peace (ICRP) Peduli bersama Majelis Buddhayana Indonesia (MBI), tergerak melakukan aksi sosial membantu sesama. Sebab, kini rumah sakit sudah tak lagi cukup menerima jumlah pasien. Isolasi mandiri pun gencar dilakukan.

Menurut Frangky Tampubolon, Direktur Eksekutif ICRP membuat gerakan memberi makanan kepada penderita Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman), merupakan aksi nyata dan gerakan pasti yang harus dilakukan di masa ini.

“Bersama Majelis Buddhayana Indonesia, kami terus berupaya membantu saudara kita di sekitar jabodetabek yang sedang menjalani isoman,” ujar Frangky, saat ditemui lansung di Kantor ICRP, Rabu (29/07/2021).

Baca Juga: ICRP Peduli Salurkan Bantuan Kitab Suci Lintas Agama untuk Korban Bencana Siklon Tropis Seroja NTT

Adapun jumlah makanan yang berhasil disalurkan sejumlah 100 nasi bungkus, yang disalurkan ke berbagai daerah di sekitar jabodetabek. Bagi Frangky kini masyarakat juga kesulitan untuk mencari rumah sakit yang bisa menerima pasien covid-19, ruang ICU, ruang UGD, dan juga tabung oxygen. Setidaknya dengan berbagi makanan bisa meringankan beban masyarakat yang sedang menjalani isoman.

ICRP dan MBI tidak menunggu pemerintah untuk membagikan bantuan, karena menurutnya, pemerintah sudah terlalu banyak membagikan uluran tangan. “Kekuatan cinta dari sesama begitu besar, kenapa harus menunggu bantuan yang lain bila kita bisa melakukannya,” ujar Frangky.

Micha Subaryati salah satu penerima bantuan makan siang dari ICRP dan MBI, menyambut hangat pemberian tersebut.

“Terima kasih ICRP peduli dan juga MBI, karena telah peduli terhadap kami di masa isoman ini. Jujur menjalani isolasi mandiri sangat berat, tapi dengan adanya kepedulian seperti ini membuat kami merasa tidak sendirian,” ujar Micha Subaryati, saat menerima bantuan makan siang, Rabu, (29/07/2021).

Sejalan dengan Micha Subaryati, Bayu Aditya dan keluarganya yang sudah menjalani isoman selama satu minggu juga menyambut baik uluran bantuan dari ICRP dan MBI.

“Sudah sekitar seminggu kami menjalani isoman, banyak keperluan yang kami butuhkan namun kami kesulitan untuk mengaksesnya. Terimakasih uluran bantuannya, mendapat makan siang seperti ini sangat berarti bagi kami,” terang Bayu.

Penerima bantuan lainnya, yaitu Astri Lestari mahasiswa yang tengah merantau di Jakarta, juga bersyukur dengan bantuan yang dia terima, “Terima kasih ICRP, terimakasih MBI. Sebagai mahasiswa yang merantau dan jauh dari keluarga, bantuan ini sangat membuat saya terbantu, jangan Lelah untuk terus peduli.”

Disambut baik oleh masyarakat yang sedang menjalani isoman, Frangky berharap ICRP Peduli dapat kembali memberikan bantuan bagi masyarakat kala pandemi. Tentunya bantuan dari pihak manapun akan menjadi kesempatan berharga bagi ICRP untuk terus melakukan gerakan solidaritas.

Dia pun menyayangkan, dengan keadaan darurat seperti sekarang, masih saja ada oknum yang memanfaatkan situasi. Oknum ini menipu masyarakat dengan berdalih membagikan tabung oksigen secara gratis tetapi tabung tersebut tidak dikembalikan lagi kepemiliknya.

ICRP Peduli akan terus memberikan bantuan dan kepeduliannya terhadap masyarakat di kala pandemi. Bagi yang ingin bekerja sama dengan ICRP, untuk melakukan gerakan peduli masyarakat terdampak pandemi, dan memberikan bantuan bisa menghubungi, narahubung: 08118902134 (ICRP Peduli).

Penulis: Ai Siti Rahayu

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed