ICRP Menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Pemuda Lintas Agama di Kota Makassar

Kabar Utama158 Views

Jakarta | Kabardamai.id | Indonesian Conference on Religion and Peace (ICRP) menggelar Pelatihan Kepemimpinan Pemuda Lintas Agama (PKPLA) pada Oktober mendatang. Tujuan dari PKPLA ke-6 di Kota Makassar adalah untuk mempersiapkan pemuda Indonesia Timur menjadi pemimpin masa depan yang berkomitmen untuk perdamaian dan harmonisasi antaragama. 

 

 

Pelatihan ini menggandeng pemuda dari berbagai latar belakang agama untuk mendorong pemahaman yang lebih baik tentang pluralitas agama dan budaya. Selain itu, peserta akan diberikan pelatihan kepemimpinan yang kuat agar dapat berperan aktif dalam mempromosikan perdamaian, toleransi, dan pemahaman antaragama di komunitas masing-masing.

 

PKPLA ke-6 di Kota Makassar mencakup berbagai topik, termasuk dialog antaragama, resolusi konflik, kepemimpinan dan kerjasama lintas agama. Peserta dapat mendengarkan kuliah langsung dari para ahli di bidangnya masing-masing dan berpartisipasi aktif dalam diskusi kelompok untuk pengembangan pemahaman yang mendalam terkait peran mereka di masyarakat yang majemuk. 

Baca juga: Romo Johannes Hariyanto Ajak Peserta PKPLA Mengenal Pemimpin dan Kepemimpinan (kabardamai.id)

Peserta memiliki kesempatan untuk saling mengenal dan membangun hubungan yang kuat karena mencakup kegiatan sosial dan budaya. ICRP sebagai pihak penyelenggara berharap dengan kolaborasi dan kerjasama lintas agama, pemuda dapat menjadi teladan bagi generasi berikutnya dalam mempromosikan perdamaian dan toleransi. 

 

Penulis: Nurul Sayyidah Hapidoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *