Harkirtan Kaur Hadiri Perayaan 12 tahun @america di Indonesia

Kabar Damai | Senin, 19 Desember 2022

Jakarta I Kabardamai.id I @america Rayakan Ulang Tahun ke-12 pusat kebudayaan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta pada 15 Desember 2022.

Diresmikan sejak tahun 2010 , @america dibuka untuk umum dan konsisten menjadi wadag bagi masyarakat Indonesia untuk mengenal dan mempelajari kebudayaan Amerika melalui dialog, sosial budaya dan pertunjukan seni.

Penguatan kerja sama di bidang budaya antara Indonesia dan Amerika Serikat(AS) terus belanjut. Sung Kim sebagai Duta Besar AS untuk Indonesia secara optimis menyampaikan bahwa hubungan kebudayaan AS dengan Indonesia akan lebih erat lagi kedepannya.

Dalam sambutan perayaan @america, Kim mengatakan, @america akan terus menjadi pusat kebudayaan Amerika yang dapat menjadi wadah mengembangkan hubungan kedua negara ini, khususnya dalam bidang sosial budaya, hubungan antar masyarakat dan pendidikan.

“Kami ingin terus mengembangkan hubungan dengan Indonesia, @amerika menjadi fasilitas untuk kita mempererat hubungan dua negara ini”, ujar Kim.

Baca juga: Komnas Perempuan: Pemenuhan Hak Asasi Manusia Melalui Penghapusan Kekerasan Terhadap Perempuan

12 tahun berada di Indonesia, @america secara konsisten mempromosikan budaya Amerika juga Indonesia. Mengusung tema FORWARD TOGETHER (Maju Bersama), merayakan pemulihan dari pandemi dan kemitraan masa depan.

Kim menyatakan rasa terima kasih atas kolaborasi dengan berbagai mitra selama 12 tahun terakhir ini. “Melalui slogan Explore, Experience, and Express @america terus berkomitmen menyediakan wadah untuk berdiskusi tentang isu-isu global yang penting yang menjadi perhatian kedua negara.

Memberikan pengetahuan dan keahlian untuk memajukan pendidikan dan karir kaum muda, serta mempersembahkan pertunjukan yang menampilkan budaya kami untuk masyarakat Indonesia dan juga dunia.

Sebelumnya @america mengundang Harkirtan Kaur sebagai representasi pemuda Sikh Indonesia dalam dialog “Tolerance the Foundation of Religious Freedom” bersama dengan Habib Husein Jafar dan Robinson Sinurat.

Harkirtan berharap @america terus mendorong anak muda dan menginspirasi anak muda dalam memajukan pendidikan khususnya dalam perdamaian dan toleransi.

Menjadi pusat informasi dan kebudayaan publik miliki Pemeritah As, @america dikenal sebagai American Space pertama di Asia yang telah menyelenggarakan hampir 7000 program dan menerima lebih dari 2,5 juta pengujung.

@america menjadi rumah salah satu education USA Kedubes AS, yang memfasilitasi bagi siapa saja yang memiliki ketertarikan belajar di AS dan mendapatkan konsultasi gratis.

 

Penulis: Amatul Noor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *