by

GEBER Rayakan Imlek, Berkunjung ke Pure Parahiyangan

Bogor, kabardamai.id – Dalam momen perayaan Imlek 2562 Kongzili, rombongan pesepeda yang tergabung dalam GEBER berkunjung ke Pure Parahyangan, di lereng gunung Salak Bogor (12/2).

GEBER singkatan dari Gerakan Bersepeda untuk Keragaman. Dibentuk pada 1 Februari 2021 yang merupakan wadah beraktivitas bersama bagi siapapun yang senang bersepeda, untuk meningkatkan kesehatan tubuh, mental, dan spiritual.

Selain itu, melalui kegiatan besepeda bersama ini GEBER hendak mengajak mengenal lebih dekat kergaman agama, suku, dan budaya yang ada di Indinesia.

Berangkat dari titik kumpul di Cilebut Residence, melalui rute Dramaga dan Tanjakan Demit, untuk menguji stamina para goweser yang tergabung dalam GEBER.

“Tujuan utama kunjungan kami adalah dalam rangka menjalin relasi dengan pengurus dan jamaah pure, memperluas wawasan keragaman budaya, agama dan keyakinan masyarakat Indonesia yang dikenal sangat religius, serta merawat keragaman bangsa kita sebagai kekayaan yang tak ternilai,” tutur Komar, pencetus GEBER.

Oleh karena pandemi rombongan GEBER tidak diperkenankan masuk ke komplek pure.

“Namun kami sempat bertemu dan berdiskusi dengan sebagian jemaah yang selesai melaksanakan ritual di sana. Perjumpaan tersebut sebagai awal dari upaya untuk merajut tenun kebangsaan kita. Jika pandemi sudah berakhir, kami akan kembali berkunjung ke pure yang indah ini,” terang Komar.

Kegiatan kali ini diikuti oleh 20 pesepeda. Komar yang juga guru SMA Al-Izhar mengatakan inilah saatnya kita mengeksoplorasi kebinekaan di sekeliling kita sebagai kekayaan bangsa.

“Inilah saatnya kita berkontribusi untuk negeri,”pungkas Komar yang aktif pula di Yayasan Cahaya Guru. [AN]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed