Donasi dan Buka Puasa Bersama Persatuan Waria Pontianak Bersama Anak Panti di Kubu Raya

Kabar Utama275 Views

Kabar Damai | Sabtu 23 April 2022

Sungai Rengas I Kabardamai.id I Komunitas Waria Pontianak (Perwapon) secara konsisten melakukan kegiatan baik kepada masyarakat. Satu diantaranya dengan melaksanakan kegiatan donasi dan buka puasa bersama. Tahun ini, komunitas tersebut melaksanakannya di Pondok Panti Asuhan An-Nashroh yang ada di Sungai Rengas, Kabupaten Kubu Raya.

Zakaria, Ketua Pondok Panti Asuhan An-Nashroh saat diwawancarai mengaku menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Perwapon. Ia mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Komunitas Perwapon yang telah datang berkunjung dan berbuka bersama dengan anak-anak panti yang ada disana.

Ia juga menuturkan bahwa sebelumnya Panti Asuhan An-Nashroh adalah sebuah pesantren, namun karena terkendala lokasi dan lainnya sehingga diubahlah menjadi sebuah panti asuhan.

Namun, kurikulum belajar yang ada disana menggunakan pendekatan pondok pesantren dengan menggunaakan tenaga pendidik dari alumni pondok pesantren yang dianggapnya cakap dan mumpuni dalam mengajar.

Menurutnya, ini tahun pertama Perwapon melakukan kegiatan berbuka puasa bersama dengan mereka, namun biasanya pada tahun-tahun sebelumnya biasa para mahasiswa dari beberapa universitas di Pontianak dan sekitarnya juga pernah melaksanakan.

“Kalau Perwapon ini tahun pertama hadir disini, alhamdulillah sangat meriah dan mendapat antusias dari masyarakat sekitar dan anak-anak.” Ungkapnya.

Baca Juga: Pesan Dr. Muhammad Najib Kepada Generasi Muda Indonesia

Ia menambahkan, sejak dua tahun yang lalu nyaris tidak ada kegiatan buka puasa bersama ketika ramadan, hanya berbuka sekedarnya yang dilakukan mengingat tidak dapatnya melaksanakan kegiatan yang mendatangkan keramaian. Namun, mengingat covid-19 yang mulai menurun sehingga kegiatan buka puasa bersama Perwapon tahun ini dapat dilaksanakan.

“Alhamdulillah disini keluarga besar merespon baik, tidak ada justifikasi dari masyarakat dengan artian semua masyarakat disini menerima. Semua menyambut baik,” jelasnya.

Jika bisa untuk kelanjutannya, bantuan harian para anak panti terutama makan, sekolah butuh buku. Jika bisa dari Perwapon untuk mengkhususkan adik-adik disini,” harapnya.

Anak Panti: Terima Kasih Bantuannya

Tiara, salah satu anak yang tinggal di Panti Asuhan An-Nashroh mengaku senang dengan bantuan kebutuhan yang diberikan oleh Perwapon kepadanya serta teman-temannya.

Ia menuturkan mendapatkan bingkisan serta uang tunai yang nantinya dapat digunakan untuk keperluan sekolah dan lain sebagainya.

Sembari mengungkapkan rasa kegembiraannya usai melaksanakan buka puasa bersama dan pembagian donasi oleh Perwapon, Tiara mengucapkan terima kasihnya kepada komunitas waria dengan basis di Pontianak tersebut.

“Terima kasih untuk bantuannya kakak-kakak semua,” pungkas Tiara.

Penulis: Rio Pratama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *