by

Direktur Eksekutif ICRP Hadiri MOU dengan Kemendagri

Jakarta | Kabardamai.id | Direktur Eksekutif ICRP, Frengky Tampubolon menghadiri Sosialisasi Kemitraan Ormas Asing dan Mitra Lokal Bidang Politik dan Pemerintahan Umum sekaligus Penandatanganan Rencana Komitmen Kegiatan Mitra Lokal dan Ditjen Politik dan PUM di Hotel Millenium, Rabu (9/3).

Penandatangan ini untuk program Sekolah Kepemimpinan Pemuda Lintas Agama dilaksanakan oleh ICRP yang didukung oleh Ford Foundation dan juga Kemendagri dalam kurun waktu satu tahun.  Forum ini juga menjadi ajang silaturahmi dimana Direktur ICRP bertemu dan berdialog bersama Pak K.H Husein Muhammad dari Fahmi, Alissa Wahid (YBAW), dan yang lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula mitra lainnya International NGO Forum on Indonesia Development (INFID), Yayasan Bani Abdurahman Wahid, Perkumpulan Prakarsa, Yayasan Fahmina, Institute Pluralisme Indonesia (IPI), Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA), Institute of Development of Economics and Finance (INDEF), serta Yayasan Ruang Rupa.

Kerjasama dan silaturahmi ini diharapkan mampu menguatkan kerja-kerja untuk perdamaian di Indonesia melalui aksi nyata yang dilakukan kepada masyarakat langsung sehingga tidak hanya habis dalam forum dialog atau seminar saja melainkan ada aktivitas yang bersinggungan dengan masyarakat akar rumput. Seperti yang saat ini dilakukan oleh ICRP bersama kaum muda untuk membangun jiwa-jiwa kepemimpinan yang inklusif sehingga lahir calon-calon pemimpin masa depan yang berjiwa Pancasila.

 

Penulis: Isa Oktaviani

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed