by

Berbagi di Bulan Ramadan, Wakil Gubernur Kalbar Berikan Paket Sembako untuk Dhaf

Meet  Kabar Damai | Jumat, 23 April 2021

Pontianak I Kabardamai.id I Bulan Ramadan menjadi bulan yang selalu ditunggu oleh umat muslim di seluruh dunia. Pada bulan ini, semua orang berlomba-lomba untuk meningkatkan amalan ibadahnya karena diyakini akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah.

Sedekah menjadi salah satu amalan yang pahalanya akan dilipatgandakan di bulan Ramadan.

Rasullulah SAW bersabda bahwa waktu terbaik untuk bersedekah adalah di bulan Ramadhan.

Dalam hadits tersebut “Semangat beliau dalam bersedekah lebih membara lagi ketika Bulan Ramadhan. Jibril menemui beliau setiap malamnya di Bulan Ramadan. Jibril mengajarkan Al-Quran kala itu, Dan Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah yang paling semangat dalam melakukan kebaikan bagai angin yang bertiup.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Baca Juga : Ramadan Puasa dan Solidaritas SesamaI’m

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk bersedekah di bulan Ramadan adalah dengan menyediakan makanan berbuka untuk orang-orang yang berpuasa. Rasullallah SAW bersabda :

“Siapa yang memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga,” (HR. at-Tirmizi)

Berbagi di bulan Ramadan juga dilakukan oleh Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan. Ia menyerahkan 500 paket sembako untuk kaum dhuafa di Masjid Raya Mujahidin Pontianak. Senin, (19/4/2021)

Dilansir dari Gencilnews, Ria Norsan menyatakan sebagaimana Rasulullah SAW bersabda bahwa sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api.

Ria Norsan yang juga Ketua DMI Provinsi Kalbar menambahkan bahwa DMI Kalbar dan Jemaah Sajadah Fajar akan kembali menyerahkan kurang lebih seribu lima ratus sembako kepada marbot dan takmir masjid yang akan dikirimkan ke masjid-masjid yang bersangkutan.

“Hal ini agar tidak terjadi kerumunan dan kita tetap menerapkan protokol kesehatan, demi menjaga penularan Covid-19,” pungkasnya

Penulis: Rio Pratama

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed