by

APS Kolaborasi Bersama SPI dan ICRP Bahas Tentang “Perempuan dan Pancasila”

-Agenda-42 views

Kabar Damai | Jumat, 10 juni 2022

Jakarta | kabardamai.id | Suara Perempuan Indonesia yang disingkat SPI bekerjasama dengan Indonesian Conference on Religion and Peace (ICRP) dan Analisis Papua Strategis (APS) menyelenggarakan Obrolan Perempuan (OP) dengan tema PEREMPUAN dan PANCASILA : “Antara Moral dan Kebutuhan” yang akan dilaksanakan melalui media Zoom pada hari Sabtu, 11 Juni 2022 Pukul. 19.00 WIB, 20.00 WITA dan 21.00 WIT.

Obrolan yang akan dipandu oleh Martha Limahelu yang merupakan salah satu pendiri dan pembina SPI dan juga anggota Analisis Papua Strategis bakal menghadirkan tokoh perempuan Indonesia, yaitu Andy Yentryani (Komnas Perempuan) dan Dr. Vince Tebay (Pendiri dan Ketua SPI). Dalam kegiatan ini juga akan hadir beberapa peserta dari Mitra Kehormatan SPI dan juga Sahabat Jejaring SPI, ICRP dan Analisis Papua Strategis.

Adapun kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang bertujuan memberikan pencerahan serta menguatkan nilai-nilai
Pancasila bagi semua Perempuan Indonesia sehingga Suara Kebangsaan yang disampaikan oleh setiap Perempuan Indonesia berazaskan PANCASILA.

Baca Juga: Survei SMRC: Masyarakat Belum Toleran

“Kami berharap dalam kegiatan ini akan cukup memberikan pencerahan serta menguatkan nilai-nilai Pancasila bagi semua Perempuan Indonesia. Hal ini supaya suara kebangsaan yang disampaikan oleh setiap Perempuan Indonesia dapat berazaskan pada Pancasila yaitu sila Pertama hingga sila kelima”, jelas Martha Limahelu.

Selain itu Martha Limahelu mengharapkan bahwa pada kegiatan ini pesan tentang nilai-nilai Pancasila dapat sampai kepada setiap Mitra Kehormatan SPI dan juga dapat terbangun jaringan dan kerjasama dengan semua komunitas Perempuan Indonesia di seluruh wilayah Nusantara.

“Kita berharap pesan tentang nilai-nilai Pancasila bisa sampai kepada setiap Mitra Kehormatan SPI. Juga dapat terbangun jaringan dan kerjasama dengan semua Komunitas Perempuan Indonesia diseluruh wilayah Nusantara bahkan yang di negara-negara lain di dunia, seperti yang terjadi dengan
ICRP dan Analisis Papua Strategis. Dan diharapkan juga para Perempuan Indonesia yang akan Join Zoom Meeting bersedia menjadi Mitra Kehormatan SPI”, ungkap beliau.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed