by

Anjangsana Pemuda Lintas Agama ke Rumah Ibadah Agama Sikh

-Agenda-17 views

Kabar Damai I Minggu, 24 Oktober 2021

Jakarta I kabardamai.id I Langkanya ruang perjumpaan antar sesama anak bangsa yang beragam suku, ras, budaya dan agama menjadi salah satu faktor penyebab langgengnya sikap hidup yang eksklusif dan intoleran. Hal inilah yang ditenggarai menjamurnya paham dan perilaku radikal yang pada tahap selanjutnya meningkat menjadi aksi-terorisme di berbagai tempat di Indonesia.

Sehingga dibutuhkan ruang-ruang perjumpaan sebagai instrument untuk saling berbagi, berdialog dalam rangka mengenal satu sama lain guna mengikis prasangka, prejudis dan sikap buruk lainnya yang terkait dengan relasi antarumat beragama.

Oleh karena itu, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun 2021, Indonesian Conference on Religion and Peace menghadirkan ruang diskusi bagi pemuda lintas agama untuk menebar toleransi dan merawat kebinekaan, melalui kegiatan “Anjangsana Pemuda Lintas Agama ke Rumah Ibadah Agama Sikh”

Dalam kegiatan tersebut ICRP bekerjasama dengan Komunitas Agama Sikh juga menggelar diskusi dengan tema ”Kontribusi Generasi Muda Sikh dalam Pembangunan Bangsa”

Kegiatan akan dilaksanakan pada:

Kamis: 28 Oktober 2021
Pukul: 10.00 -14.00 WIB
Lokasi: Gurdwara Sahib Ciputat, Kota Tanggerang Selatan, Tempat Ibadah Umat Sikh (Yayasan Sosial Guru Nanak)

Seluruh rangkaian kegiatan dilakukan secara luring dengan berpedoman pada protokol kesehatan penanganan dan pencegahan Covid-19.

Tertarik untuk ikut bergabung dan turut berdiskusi? Segera hubungi narahubung
Ai Siti: 085281481413

Salam Damai! Sampai jumpa!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed