by

Ahmadiyah adalah Islam

Kabar Damai I Senin, 30 Agustus 2021

Jakarta I Kabardamai.id I Mln. Muhammad Ali menyatakan diantara pernyataan yang disampaikan oleh jemaat Ahmadiyah salah satunya adalah katanya Ahmadiyah bukan Islam dan pengikut-pengikutnya bukanlah muslim, dan harusnya Ahmadiyah membuat saja agama yang baru, yaitu agama Ahmadiyah merupakan bentuk pernyataan yang disebabkan oleh kekurangtahuan secara lebih mendalam berkaitan dengan apa dan bagaimana Ahmadiyah itu sendiri. Hal tersebut diungkapkan dalam kanal youtube Ahmadi Talk. Jumat, (28/8/2021).

Berkaitan dengan pernyataan diatas, ia menuturkan bahwa telah banyak upaya dilakukan agar lebih banyak yang memahami dan menghilangkan paradigma buruk terhadap Ahmadiyah itu sendiri.

“Kita sudah banyak sekali upaya untuk menyampaikan informasi berkenaan dengan apa itu Ahmadiyah, bagaimana kepemimpinannya dan sebagainya. Maka, harapannya adalah pernyataan demikian dapat dihilangkan. Paradigma negatif tersebut bisa hilang dikalangan umat muslim khususnya dan luar Ahmadiyah,” tuturnya.

Menurutnya, Ahmadiyah adalah organisasi dalam Islam, oleh karenanya baik sosok teladan hingga ajaran dan kitab suci juga sama dengan pemeluk Islam kebanyakan.

“Ingin saya sampaikan bahwa Ahmadiyah ini sebetuknya adalah satu organisasi saja didalam Islam yang menginduk agamanya tentu agama Islam. Jadi jika ditanya apa yang menjadi syahadat dari Ahmadiyah tentu syahadat yang diucapkan oleh umat Islam pada umumnya juga,”.

“Jika ditanya siapa yang menjadi teladan, sosok nabi tidak lain yang mulia Rasulullah dan pedomannya adalah Al-quran yang juga dijadikan pedoman oleh umat Islam pada umumnya,” jelasnya.

Islam adalah agama yang Istimewa, oleh karenanya Ahmadiyah sangat menyanjung dan akan terus meyakini Islam walaupun diskriminasi terus tertuju kepada mereka.

“Islam adalah sesuatu yang istimewa, hal tersebut demikian karena setiap agama diturunkan oleh Allah mengandung kebenaran-kebenaran didalamnya, pun demikian dengan Islam. Kebenaran-kebenaran yang hakiki terdapat dalam Islam,” tambahnya.

Baca Juga: Bagaimana Khalifah Ahmadiyah Dipilih?

Menurut Muhammad Ali pula, yang menjadi istimewa selanjutnya adalah diantara agama-agama yang diturunkan oleh Allah, Islam sajalah yang dinyatakan oleh Allah sebagai orang yang sempurna. Maka demikian Allah mengatakan didalam Al-quran yang artinya ‘hari ini telah ku sempurnakan bagimu agammu, telah ku cukupkan nikmatku kepadamu, dan telah kuridhoi Islam sebagai agama bagimu,’.

Jadi, Islam itu bukan saja agama yang mengandung kebenaran hakiki tetapi juga Allah nyatakan sebagai agama yang sempurna yang kedudukan ini tidak dimiliki oleh agama-agama yang lain diluar Islam.

Maka, oleh karena itu Ahmadiyah menganggap mengapa kami harus mencari agama yang lain diluar Islam yang kedudukannya tidak akan sama dengan Islam atau bahkan jika  membuat agama yang baru yang tentu saja tidak akan bisa pula karena hakikatnya agama diturunkan oleh Allah dengan tujuan membawa manusia kepada Allah dan memperkenalkan manusia kepada apa yang menjadi hak dan tanggung jawabnya.

“Ahmadiyah meyakini Islam sebagai agama yang paripurna, agama yang sempurna. Tidak ada derajat yang sebanding dan setara dengan Islam. Oleh karena itu, ketika kami meyakini ini didalam kehidupan kami maka tidak ada manusia yang mengubah keyakinan itu,” jelasnya.

Kedua, didalam Islam terkandung ajaran-ajaran yang sempurna yang ada dalam kitab suci yang dikenal dengan Al-quran. Ahmadiyah meyakini tidak ada kitab suci yang lain yang memiliki derajat yang sebanding dengan Al-quran.

Allah menyatakan didalam Al-quran berkenaan dengan Al-quran yang mana didalamnya sedikitpun tidak ada keraguan dan ini menjadi petunjuk bagi orang-orang yang bertakwa dan bahkan bukan untuk orang yang bertakwa saja tapi juga petunjuk bagi manusia pada umumnya.

Ketiga, didalam setiap agama ketika Allah menurunkan ajaran atau agama maka ia akan mengutus utusannya. Didalam Islam kita meyakini bahwa yang mulia Rasulullah adalah teladan yang sempurna bagi semua.

Rasulullah menempati tempat akhlak yang sangat agung dan beliau juga rahmatan lil alamin dan sebagainya. Ini menjadi bukti kerahmatan beliau yang umat Islam termasuk Ahmadiyah meyakini kedudukan tinggi tersebut.

“Ini adalah jawaban, ketika diminta untuk membuat agama baru saja tidaklah mungkin karena kami meyakini Islam sebagai agama paling tinggi,” pungkasnya.

Penulis: Rio Pratama

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed